Minggu, 08 Januari 2017

Memilih Pakaian Yang Tepat Untuk Fashion

pakaian

Pakaian digunakan tidak hanya sebagai penutup aurat, tapi juga sebagai fashion dan alat untuk mendongkrak kepercayaan diri, seperti yang myglamtown.com kutip dari liputan6.
Memilih pakaian yang akan dikenakan untuk pergi bisa jadi hal yang penting bagi sebagian besar orang. 'Jangan sampai deh salah pakai baju, bisa malu,' itu yang hadir di sebagian pikiran banyak orang. Terbukti lewat sebuah studi di Inggris, pakaian bisa memengaruhi rasa percaya diri.

"Selama ini yang kita ketahui pakaian itu bisa membuat orang terkesan akan diri kita. Namun lewat studi ini pakaian yang dikenakan juga berdampak ke diri kita," kata peneliti Karen Pine dari University of Hertfordshire,Inggris kepada Daily Mail, Minggu (8/1/2017).

Dalam studinya, Pine meminta mahasiswa untuk menggunakan kaos bergambar tokoh pahlawan super (misalnya Superman). Pine ingin tahu apakah pakaian tersebut bisa memengaruhi mahasiswanya.

Setelah dianalisis, siapa sangka, mengenakan kaos Superman tidak hanya membuat mereka jadi percaya diri, para mahasiwa juga merasa secara fisik lebih kuat.

"Ketika memakai kaos Superman, mereka merasa jadi sosok menyenangkan dan unggul dibandingkan yang lain. Lalu, mereka merasa secara fisik lebih kuat saat mengenakan kaos tersebut dibanding kaos polos," papar Pine.

Mengingat pentingnya pakaian dalam kepercayaan diri seseorang, Pine menyarankan untuk tepat memilih pakaian.

"Agar merasa lebih bahagia dan percaya diri kenakanlah pakaian yang tepat," sarannya.

Tak hanya percaya diri, aneka studi lain juga mengungkapkan hebatnya dampak pakaian terhadap kehidupan kita. Memilih pakaian yang tepat bisa membuat lebih fokus, lebih bersemangat, bahkan bisa juga membantu menurunkan berat badan.

0 komentar:

Posting Komentar