Senin, 18 Maret 2019

Tips Memilih Pinjaman Online Langsung Cair yang Aman

Dengan semakin banyaknya layanan pinjaman online yang bermunculan tentu membuat anda semakin bingung memilih layanan pinjaman online yang benar-benar aman dan terpercaya. Hadirnya layanan pinjaman online memang sangat menguntungkan karena anda tak perlu repot datang ke bank untuk mengajukan pinjaman. Cukup dengan memilih situs penyedia layanan pinjaman online maka anda bisa mengajukan pinjaman dana secara online dan langsung cair dalam hitungan jam saja. Namun pastikan cermat memilih pinjaman online langsung cair yang aman agar transaksi anda terhindar dari tindak penipuan yang merugikan.  

Pinjaman Online Langsung Cair

Sebetulnya dengan layanan pinjaman online ini maka anda bisa dengan mudah mengakses layanan pinjaman online untuk memperoleh informasi seputar pinjaman tersebut. Kebanyakan layanan pinjaman online akan menampilkan informasi seputar layanannya melalui situs atau aplikasi. Dalam hal ini kini anda tak perlu repot membuka satu persatu situs pinjaman online karena sudah ada situs komparasi yang memberikan komparasi layanan finansial untuk anda. Dengan begitu anda bisa mengecek pinjaman online langsung cair yang benar-benar terpercaya dan aman. Sebagai bahan pertimbangan anda memilih pinjaman online terbaik maka berikut akan diberikan tips-tipsnya. 

1.    Cek Sudah Terdaftar OJK atau Belum
Pastikan lembaga yang menyediakan pinjaman online tersebut sudah terdaftar secara resmi di OJK.  Dimana OJK merupakan pihak yang berwenang untuk mengatur serta mengawasi aktivitas lembaga keuangan finansial yang ada di Indonesia. Harusnya setiap situs menampilkan keterangan sudah terdaftar OJK yang ada di bagian bawah. Selain situs, anda bisa menggunakan aplikasi pinjaman online tersebut untuk mengecek apakah sudah terdaftar OJK atau belum. Bisa juga dengan mengunjungi situs resmi OJK lalu silakan mencari kolom pencarian daftar pinjaman online yang sudah terdaftar resmi. 

2.    Mempelajari Biaya-Biaya
Jangan mudah tergiur oleh tawaran pinjaman online langsung cair tanpa mengetahui biaya-biayanya. Sebagai calon peminjam, anda harus tahu dan bahan biaya apasa saja yang akan muncul saat pengajuan dan proses pinjaman. Ketahui informasi biaya tersebut sejak awal sebelum pengajuan pinjaman supaya anda tidak merasa dirugikan. Jenis biaya yang biasanya muncul saat pengajuan pinjaman online antara lain provisi, administrasi, denda dan penalti. Masing-masing perusahaan pinjaman online memiliki ketentuan yang berbeda terkait dengan biaya-biaya tersebut. Sehingga anda harus cermat memahami biaya tersebut supaya tidak menyesal dikemudian hari. 

3.    Cari Tahu Persyaratannya
Persyaratan pengajuan pinjaman online memang lebih mudah dibandingkan pinjaman offline. Cukup memakai KTP, NPWP, slip gaji maupun rekening koran maka anda bisa mengajukan pinjaman online dengan nominal sesuai keinginan. Namun ada beberapa pinjaman online yang mewajibkan peminjam untuk memiliki kartu kredit. Bila anda menemukan syarat yang aneh misalnya foto kartu kredit bolak-balik maka anda perlu curiga. Sebab bisa saja data tersebut akan disalahgunakan. Hindari pula pinjaman online yang mempersyaratkan harus membayar dahulu untuk memperoleh dana pinjaman. Karena hal tersebut sudah pasti jelas bagian dari penipuan. 

4.    Situs Digembok
Situs pinjaman online yang terpercaya dan aman akan terdapat tanda gembok kunci pada bagian sisi kiri atas alamatnya. Bila tanda gembok tersebut dicoret atau terbuka maka sebaiknya anda waspada dan tidak mengajukan pinjaman online melalui situs tersebut. Selain itu mintalah rekomendasi dari orang-orang terdekat yang pernah mengajukan pinjaman online agar hasilnya terbukti terpercaya. 

Itulah tadi beberapa tips seputar memilih pinjaman online langsung cair yang bisa menambah wawasan anda. Dengan memilih pinjaman online secara cermat maka anda bisa memperoleh dana pinjaman secara aman dan tentunya terhindar dari penipuan.


1 komentar: