Kamis, 11 Juni 2020

Yuk Simak Keuntungan Memiliki Kartu ATM bagi Nasabah

ATM Kartu
 
ATM merupakan alat pembayaran yang biasanya dikeluarkan oleh Bank agar digunakan oleh nasabah untuk melakukan penarikan tunai, yang nantinya akan mengurangi jumlah simpanan yang ada di Bank. Dengan adanya perkembangan teknologi saat ini, ATM memiliki fungsi yang sangat penting dan tidak hanya untuk melakukan penarikan tunai saja, terutama untuk anda yang menabung di Maybank. Berikut ini beberapa guna kartu ATM yang dimiliki oleh nasabah Bank.  
 

Manfaat Kartu ATM untuk Nasabah

1. Penarikan Tunai
Tentunya fungsi yang utama dari ATM itu sendiri yaitu untuk melakukan penarikan. Jika dulu mengambil uang hanya bisa dilakukan di Bank dengan waktu menyesuaikan jam kerja, maka saat ini mengambil uang tabungan terutama dalam jumlah yang tidak banyak, bisa dilakukan di ATM bank yang buka selama dua puluh empat jam. Fungsi ATM ini sangat memudahkan nasabah untuk mengambil uangnya sewaktu waktu tanpa harus menunggu hingga bank buka.
 
2. Mengetahui Informasi Saldo
Kartu ATM juga memiliki fungsi untuk mengetahui informasi mengenai saldo terakhir dari nasabah. Manfaat ini cukup penting, terutama bagi anda yang melakukan penarikan tunai di ATM. Tanpa mengetahui informasi saldo terakhir, maka anda tidak dapat mengendalikan penggunaan uang yang tersimpan di rekening. Selain itu, anda juga bisa mengantisipasi apabila nantinya saldo berkurang secara tiba tiba meskipun anda tidak melakukan transaksi.
 
3. Transfer ke Nasabah Lain
Guna kartu ATM yang ketiga yaitu untuk mengirim sejumlah uang ke nasabah lain. Fungsi ATM ini sangat menguntungkan bagi nasabah, mengingat saat ini ada banyak hal yang mengharuskan seseorang mengirimkan uang ke nasabah lain. Sebagaimana ketika orang tua memiliki anak yang sedang menempuh pendidikan di tempat lain yang jauh dari rumah, maka pengiriman uang melalui ATM memudahkan anak anda untuk menerima uang pada waktu yang sama.
 
Selain itu, pengiriman uang juga biasa dilakukan ketika anda sedang membeli barang yang lokasinya jauh dari tempat anda. Pengiriman barang yang dibeli dilakukan dengan menggunakan jasa ekspedisi, sedangkan pembayaran dilakukan dengan transfer melalui ATM. Tanpa adanya ATM, maka transaksi tidak bisa dilakukan dengan mudah. Apalagi pada zaman sekarang, penjualan barang banyak yang dilakukan secara online, sehingga guna kartu ATM lebih banyak.
 
4. Transaksi Pembayaran PDAM hingga Isi Pulsa
Pembayaran PDAM sebenarnya bisa dilakukan di banyak tempat mulai dari kantor pos hingga indomaret. Untuk pembayaran di kantor pos, tentu anda harus melakukannya pada jam kerja. Selain itu, pembayaran di kedua tempat tersebut juga membutuhkan waktu yang lebih lama apabila anda harus mengantri. Inilah yang menjadi salah satu hambatan bagi anda yang cukup sibuk, sehingga tidak bisa ke kantor pos maupun ke indomaret. 
 
Dengan adanya kartu ATM, anda bisa melakukan dua transaksi secara sekaligus misalnya melakukan penarikan uang dan membayar PDAM. Bahkan jika anda menggunakan internet banking, anda sudah bisa melakukannya melalui smartphone tanpa harus datang k ATM. Selain untuk membayar PDAM, guna kartu ATM juga untuk pembayaran yang lain seperti pulsa, isi saldo di aplikasi dompet digital hingga akun belanja online.
 
Selain beberapa kegunaan di atas, ATM juga bisa digunakan untuk mengganti PIN hingga registrasi internet banking. Untuk penggunaan di Maybank CDM justru memiliki banyak manfaat, salah satunya dapat digunakan untuk melakukan penyetoran uang tunai ke rekening anda. Setoran tersebut dapat berupa pecahan Rp 20 ribu, Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu, sehingga penyetoran lebih praktis tanpa harus mengisi form setoran.

0 komentar:

Posting Komentar